Permainan outbound untuk icebreaking

 Kali ini akan kita bahas beberapa contoh Permainan outbound untuk icebreaking yang sering digunakan oleh para trainer. Permainan ini juga dapat dilakukan oleh Guru untuk melatih konsentrasi muridnya. Permainan outbound untuk icebreaking ini juga dapat digunakan sebagai refresh kerja otak saat pembelajaran. Berikut beberapa contoh Permainan outbound untuk icebreaking diantaranya :



1. Permainan outbound untuk icebreaking Gajah dan semut versi I 

Permainan outbound untuk icebreaking Gajah dan semut versi I dapat dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

a. Prosedur permainan : Jika saya menyebutkan ciri-ciri gajah, maka jawabnya "Semut", jika saya menyebutkan ciri-ciri semut maka jawabnya "Gajah". 

b. Contoh aba-aba : Yang besar itu ... "peserta jawab semut". yang punya belalai itu "peserta jawab semut". yang kakinya empat itu "peserta jawab semut". yang besar itu "semut". yang kecil itu "gajah". yang makan gula itu "gajah".

c. Hikmah : Hikmah dari permainan ini diantaranya yaitu jangan mudah percaya sama perkataan orang, karena bisa jadi seseorang mengatakan A, padahal sebenarnya yang benar B. dll

2. Permainan outbound untuk icebreaking Gajah dan semut versi II

Permainan outbound untuk icebreaking Gajah dan semut versi II dapat dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

a. Prosedur permainan : Jika saya menyebutkan kata gajah, maka jawabnya "Kecil", jika saya menyebutkan kata semut maka jawabnya "besar". 

b. Contoh aba-aba : Saya menyebutkan kata gajah, jawabnya "Kecil", saya menyebutkan kata semut jawabnya "besar". 

c. Hikmah : Hikmah dari permainan ini diantaranya yaitu jangan mudah percaya sama perkataan orang, karena bisa jadi seseorang mengatakan A, padahal sebenarnya yang benar B. dllol


3. Permainan outbound untuk icebreaking Gajah dan semut versi III

Permainan outbound untuk icebreaking Gajah dan semut versi III dapat dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

a. Prosedur permainan : Jika saya menyebutkan kata gajah, maka lompat 1x, jika saya menyebutkan kata semut maka tepuk 1x. 

b. Contoh aba-aba : "Gajah", 1x lompat. Semut, 1x tepuk. Gajah gajah, lompat 2x. Gajah semut gajah, lomat, tepuk, lompat

c. Hikmah : Melatih konsentrasi sambil olahraga.


4. Permainan outbound untuk icebreaking Gajah dan semut versi IV

Permainan outbound untuk icebreaking Gajah dan semut versi III dapat dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

a. Prosedur permainan : Jika saya menyebutkan kata gajah, maka jawab "Siap komandan", jika saya menyebutkan kata semut maka "Siap Pasukan". 

b. Contoh aba-aba : "Gajah", Siap komandan. Semut, Siap pasukan. Sambil dikasih cerita, pada suatu hari ada seekor sssssapi, peserta ada yang salting, teriak siap pasukan, padahal sapi, bukan semut.

c. Hikmah : Melatih konsentrasi sambil olahraga.


Semoga permainan sederhana untuk icebreaking ini bermanfaat. 

0 Response to "Permainan outbound untuk icebreaking"

Post a Comment

JANGAN LUPA Tulis Komentar dan SHARE...! #SemangatBerbagiKebaikan #SEBARKANLAH

Permainan Outbound