Permainan Ice breaking HARIMAu

Permainan Ice breaking HARIMAu 

Permainan ini termasuk permainan yang mudah untuk dimainkan diawal sesi pelatiha atau outbound. Adapun cara memainkan permainan ini adalah sebagai berikut :


1.    Peserta dikondisikan untuk membuat lingkaran besar sesuai dengan jumlah peserta yang ada. Agar lebih mudah, traiber dapat meminta peserta untuk bergandengan tangan satu dengan yang lain.

2.  Tangan kanan diangkat dan menunjuk angka satu menggunakan jari telunjuk. Pastikan semua mengangkat tangan dan menunjuk angka satu dengan jari telunjuk.

3.    Kemudian buka jari tangan kiri, lakukan seperti ini >> Jari-jari  tangan kiri membuka seperti meminta sesuatu dan letakkan disamping kiri.

4.    Kedua tangan letakkan ke samping dengan posisi sejajar bahu dengan kondisi tagan seperti semula (menunjuk dan meminta)

5.   Selanjutnya instruksikan agar telunjuk Peserta diletakkan pada tangan kiri Peserta lain yang tadi terbuka seperti sedang meminta

6.   Selanjutnya sampaikan bahwa setiap mendengar kata “harimau” Peserta harus menangkap telunjuk Peserta lain tetapi telunjuknya sendiri tidak boleh ditangkap Peserta lain.

7.    Bacakan cerita yang mendramatisir. Gunakan tempo yang pelan dengan suara yang cukup keras lalu bacalah cerita ini :

Suatu hari, Hari minggu, Hariman pergi ke hutan. Harimau... Harimau adalah sasaran yang hendak ditangkap Hariman. Tiba di hutan, Hariman bersama Harimin melihat anak Harimau. Dan… Hariman pun segera memburu Harimau. Tetapi… Harimin tidak membawa senjata lengkap. Pada akhirnya, Harimau pun kabur. Hariman kecewa karena Harimin lupa dengan senjatanya. Merka pun pulang tanpa Harimau yang diinginkannya.

Permainan Outbound