Pengertian Outbound

 Pengertian Outbound, Outbund adalah suatu kegiatan diluar dengan tujuan tertentu, namun biasanya outbound diartikan sebagai kegiatan bermain dengan tujuan tertentu sebagai sarana pembelajaran. Outbound dapat dilakukan diluar ruangan dan didalam ruangan. Berikut beberapa pengertian outbound.



Outbound adalah...

Menurut bahasa "outbound" adalah...

Outbound merupakan serapan dari bahasa inggris yang artinya kegiatan diluar. Diluar dapat diartikan diluar ruangan maupun diluar kegiatan formal. Sehingga kegiatan outbound merupakan kegiatan yang dilakukan dengan maksud tertentu yang dilakukan oleh guru baik diluar maupun di dalam ruangan.

Menurut istilah "outbound" adalah...

Menurut istilah di Indonesia, outbound merupakan kegiatan pembelajaran yang dikemas secara menyenangkan dan penuh makna. Kegiatan outbound terkadang dilaksanakan secara sederhana, namun mengandung makna yang sangat bermanfaat dalam kehidupan. Permainan yang dilaksanakan dalam outbound akan sangat bermanfaat ketika digali hikmahnya.

Outbound juga dapat digunakan untuk menilai karakter seseorang. Karakter seseorang khususnya dalam hal bekerjasama dalam kelompok maupun karakter pribadi seperti kesungguhan, kegigihan, semangat kerja dan lainsebagainya. 

Kegiatan outbound memiliki tujuan tertentu. Diantara tujuannya yaitu dapat dikelompokkan menjadi tujuan individu dan tujuan kelompok atau temwork. Diantara contoh kegiatan outbound untuk individu diantaranya yaitu tepuk-tepuk untuk melatih konsentrasi, cerita menggugah untuk melatih kefokusan, dan lain sebagainya.

Diantara kegiatan untuk melatih teamwork diantaranya kegiatan memindahkan botol bersama, duduk bersama, berdiri bersama dan lain sebaginya. Kekompokan menjadi tujuan utama dalam permainan teamwork. Jika dipermainan outbound teamwork bagus, inshaallah dikehidupan nyata, didunia kerja misalnya, inshaallah tim dapat bekerja secara kompak sehingga manfaatnya tujuan organisasi dapat tercapai dengan sempurna.

Terakhir, semoga website ini bermanfaat untuk berbagi mengenai ermainan outbound dan seukbeluknya serta manfaatnya bagi kehidupan kita. Aamiin.

0 Response to "Pengertian Outbound"

Post a Comment

JANGAN LUPA Tulis Komentar dan SHARE...! #SemangatBerbagiKebaikan #SEBARKANLAH

Permainan Outbound