Contoh Program Training Motivasi dan Permainan Outbound

Contoh Program Training Motivasi dan Permainan Outbound ini berasal dari blog http://www.riosaputra.com, semoga bermanfaat.
 

Indoor Training Pengembangan Pribadi


1. The Power Of Motivation



Kompetensi Dasar :
Mengaktivasi potensi diri sebagai energi motivasi dengan selalu menjaga stabilitas motivasi melalui penciptaan karya dengan membekali berbagai kemampuan soft skill untuk pengembangan diri.


2. Character Building

Kompetensi Dasar :
Ewujudkan karakter bersih dengan kualitas beramal ikhlas, jujur, berani, terbuka dan siap bekerja dalam tim dengan penataan manajelen diri yang baik melalui visi hidup yang futuralistik.

3.  Spiritual Emotional Power

Kompetensi Dasar :
Membangun kualitas diri dengan integritas tinggi, sikap profesional yang disandarkan pada kualiatas kerja yang siap dipertanggungjawabkan pada Alloh, Rosululloh dan orang beriman yang kompten dibidangnya.


4. The Power of Learning Skill

Kompetensi Dasar :  
Kemampuan eksplorasi potensi diri dengan memahami konsep belajar sepanjang hayat (life long learning) dan program belajar tuntas (total masteri learning). Meningkatkan kemampuan belajar untuk meningkatkan kapasitas pribadi (personal capacity building).

5. Creative Problem Solving

Kompetensi Dasar :
Penyadaran bahwa setiap masalah ada solusi menggunakan sarana personal, interpersonal, dan perangkat potensi lainnya dalam menyelesaikan masalah secara kreatif, efisien dan solutif.

6. Self Development

Kompetensi Dasar :
Penyadaran tentang konsep diri, menyangkut orientasi hidup dan pengembagan diri. Membangun kemampuan berpikir. Memelihara kesehatan fisik. Meningkatkan kemampuan manajemen. Meningkatkan kemampuan komunikasi dan human relationship.

7. Self Management Skill

 
Kompetensi Dasar :
Penajaman pada kekuatan kontrol diri, menata kembali realitas hidup yang kurang menguntungkan menjadi sebuah harapan baru hingga menjadi kenyataan yang lebih baik dengan diiringi kekuatan doa.




Indoor and Applied Training


1. Team Building

Kompetensi Dasar :
Untuk membangun saling memahami karakter anggota tim, sehingga mereka dapat mengelola konflik dan bekerja selaras menuju tujuan bersama secara kratif dan produktif. Meneukan nilai dan norma bersama dalam tim.

2. Teaching Skill

Kompetensi Dasar :
Membekali para dosen, guru, dai atau trainer dalam mengkomunikasikan gagasan kepada audience dengan lebih baik. Mengenali berbagai metodologi transfer pengetahuan yang lebih dinamis, interaktif, menghibur, sehingga tujuan belajar dapat tercapai dengan lebih memberikan kepuasaan pelanggan.

3. Facilitating and Training Skill

Kompetensi Dasar :
Untuk membekali kemampuan para trainer atau siapa yang memiliki pekerjaannya sebagai fasilitator atau trainer dalam mentransfer pengetahuan, sikap dan keterampilan kepada pelanggan.

4. Communication Skills-Public Speaking

Kompetensi Dasar :
Untuk membekali kemampuan merumuskan gagasan, memilih saluran komunikasi yang sesuai, mengekspresikan ide dan gagasan kepada orang lain, meningkatkan kemampuan oral communication


5. Smart Family

 
 Kompetensi Dasar :
Untuk mewujudkan keluarga sebagai supporting sukses karir seseorang di tempat kerja. Mewujudkan keluarga yang memiliki ikatan yang kuat (ketertarikan), rasa kasih dan saling mencintai, serta kemampuan melakukan transformasi (pengetahuan, keyakinan, sikap, keterampilan) kepada keluarga.



6. First Mother Training

Kompetensi Dasar :
Untuk menyiapkan calon ibu atau ibu muda agara dapat menjadi sekolah bagi putra-putrinya. Menyiapkan calon ibu agar dapat menjadi teman, pakaian serta tambatan hati bagi suaminya.

7. Pre Wedding Training

Kompetensi Dasar :
Untuk menyiapkan para calon suami atau istri sebelum pernikahannya agar memiliki kemampuan peran serta secara seimbang, terbuka, komunikatif dan visioner dalam membangun keluarga sakinah, mawaddah dan wa rahmah.

Indoor and Fieldtrip Training Pengembangan Profesional


1. Service Excellence

Kompetensi Dasar:
Untuk menyiapkan para staf dalam memberikan pelayanan yang prima, sehingga dapat memenuhi harapan-harapan pelanggan. Membangun kesadaran bukan sekedar melayani namun melayani karena cinta dan kepedulian.

2. Organization Management

Kompetensi Dasar :
Untuk menyiapkan kemampuan untuk menggunakan fungsi manajemen dan fungsi organisasi dalam melakukan transformasi organisasi yang lebih baik dan produktif.

3. Learning Organization

 
Kompetensi Dasar :
Untuk menyiapkan para pemimpin dalam membawa organisasi agar dapat terus tumbuh dan berkembang. Menyiapkan organisasi yang dapat terus belajar, sehingga dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi







4. The Power Of Marketing
Kompetensi Dasar :
Untuk menyiapkan staf marketing dalam menggalang kekuatan tim. Mengelola tantangan, penetrasi pasar, mengukur kekuatan lawan dan persaingan pasar, dll.

5. Salesman Ship

Kompetensi Dasar :
Untuk menyiapkan staf memiliki kemampuan dalam mengkomunikasikan produk kepada pelanggan, serta memiliki kemampuan menjual produk.

Permainan Outbound Training

1. Achievment Motivation Outbound

 
Kompetensi Dasar:
Pengembangan pribadi agar memiliki motivasi berprestasi dan semangat menuju perubahan diri, tim, dan lembaga.









2. Leadership Outbound Training

 
Kompetensi dasar :
Membangun kemampuan kepemimpinan organisasi dan tim. Kemampuan managerial dalam mengelola variabel tim untuk mewujudkan tujuan organisasi.

3. Team Building Outbound

 

Kompetensi Dasar:
Mengeksplorasi potensi dan talenta anggota tim dengan memahami karakter masing-masing, mengelola konflik menjadi sebuah keselarasan menuju kualitas kerja tim yang kreatif dan produktif.




Outbound training ATC juga bisa melayani seperti program diatas. Untuk lebih lanjut silahkan menghubungi 085 334 474 399 wa/SMS. Terimakasih.

0 Response to "Contoh Program Training Motivasi dan Permainan Outbound"

Post a Comment

JANGAN LUPA Tulis Komentar dan SHARE...! #SemangatBerbagiKebaikan #SEBARKANLAH

Permainan Outbound