Kumpulan permainan untuk icebreaking terbaru

Kumpulan permainan untuk icebreaking seru. Berikut ini beberapa kumpulan permainan untuk icebreaking seru dan asyik. Dalam Kumpulan permainan untuk icebreaking seru kali ini akan dijelaskan lima permainan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah keceriaan dalam pembelajaran maupun dalam permainan outbound. Jagan lupa like FB Ainstein Training Center dan Ikuti artikel-artikel terbaru kami dengan memasukkan e mail di berlanggananundangatc@gmail.com

Minta setiap peserta membuat tiga pertanyaan yang kontroversial mengenai diri teman-teman lainnya. Bukan pertanyaan seperti “Siapa namanu?”. Atau yang senada dengan pertanyaan itu. Buatlah pertanyaan controversial seperti “Apa yang akan kamu lakukan kalau Ayahmu pergi ke Bulan dan gak akan kembali lagi?”. Atau, “Sebutkan 3 tempat yang ingin kamu kunjungi dan tinggal di sana selama 6 bulan. Jelaska kenapa?”.
    Berikan mereka waktu untuk berfikir dan lemparkan satu dari tiga pertanyaan tersebut ke orang yang berbeda. Selanjutnya berikan waktu kepada orang yang diberi pertanyaan untuk menjawab. Di akhir sesi mentor bisa bertanya pendapat tiap orang terhadap karakter adik mentor lainnya daam menjawab pertanyaan-pertanyaan barusan.

Setiap peserta diminta mengambil satu barang dari dalam dompetnya atau barang apapun yang dia miliki yang menurutnya sangat penting. Beri waktu untuk maju ke depan dan menceritakan tentang benda yang dia pilih dan mengapa benda itu sangat penting. Akan lebih seru, kalau mereka diminta untuk memberi nama benda yang sangat penting itu dengan nama yang unik sesuai dengan imajinasi peserta. Misalkan nama bendanya bolpoint, dia beri nama “bolpoint laser pengintai…” dan lain-lain…


Setiap peserta diminta untuk menunjukkan bakat terbaiknya. Mintalah peserta untuk membayangkan bahwa saat itu dia sedang seperti pertunjukan bakat di TV. Siapkan panggung sederhana untuk tempat mereka melakukan pertunjukkan. Beri respon seperti juri ajang pencarian bakat layaknya di TV. :). Permainan ice breaking ini dapat menjadikan peserta semakin prcaya diri dan dapat menjadikan mereka keluar dari kepenatan sebelum permainan inti dimulai.

Gilirkan satu roll Tisu WC kepada peserta. Mintalah mereka mengambil tisu WC itu secukupnya. Jangan beri penjelasan lebih jauh terlebih dahulu. JIka sudah, berilah penjelasan, minta mereka berpencar dan menuliskan sesuatu tentang diri mereka di setiap petak kertas tisu yang mereka ambil. Setelah itu mintalah untuk saling menukar tisu kemudian mintalah mereka untuk membaca apa yang telah teman mereka tulis.
NB : Tanyakan juga : “Kok ngambilnya banyak?” atau “Kok ngambilnya sedikit?” sambil bercanda :)

Minta kelompok untuk berbaris rapih kebelakang. Setelah rapih, perintahkan untuk secepat – cepatnya memperbaiki barisan sesuai urutan ukuran sepatu dari yang ukuran yang paling besar di depan. Yang besar didepan, yang kecil paling belakang. Syaratnya mereka harus melakukannya tanpa berkomunikasi sama sekali.
    *Bisa juga variasinya dengan lokasi rumah terjauh dari tempat mentoring, tanggal lahir tertua dan termuda, atau kampung halaman terjauh, atau urutan anak ke-berapa di keluarga mereka.


Jangan lupa berlanggananan jika dirasa artikel outboundtrainingatc bermanfaat

0 Response to "Kumpulan permainan untuk icebreaking terbaru"

Post a Comment

JANGAN LUPA Tulis Komentar dan SHARE...! #SemangatBerbagiKebaikan #SEBARKANLAH

Permainan Outbound