TIGA BEKAL MANUSIA



Artikel Motivasi TIGA BEKAL MANUSIA


Diera industry modern ini, berbagai perusahan berlomba-lomba membuat inovasi baru kendaraan. Mulai kendaraan  roda dua, hingga kendaraan roda empat sebagai angkutan pribadi. Nah! Sekarang kita akan mencoba belajar kehidupan dari kendaraan yang saat ini sedang membooming, mobil.
google.com
Kendaraan roda empat ini dilengkapi dengan berbagai komponen dan assesoris. Namun ada beberapa hal yang pokok yang harus ada dan akan menjadi penting, karena dalam hidup ini harus ada komponen-komponen agar hidup kita akan melaju kencang sesuai jalur yang disahkan dalam Al-Quran dan Assunah.
Ada tiga bagian pokok yang harus dimiliki mobil, pertama mesin sebagai motor penggerah roda. Tanpa mesin mobil tidak dapat bergerak kecuali dalam kondisi jalur menurun dan dengan dorongan yang melelahkan. Kedua kemudi, kemudi menjadi bagian terpenting, karena setiap perjalan ada tujuan, melewati jalan yang terjal dan kadang berkelok, tanpa kemudi maka kendaraan tidak akan bias dikuasai, maka sangat memungkinkan hal yang lebih buruk terjadi. Pernggerak berikutnya adalah roda. Menjadi hal yang sangat pokok, peranannya tidak bisa tergantikan oleh komponen apapun. Nah! Sama halnya dengan mobil, manusia harus berbekal tiga hal pokok dalam kehidupan.
Yang pertama nafsu, meski cenderung dikonotasikan dengan hal-hal yang negative, ternyata nafsu memiliki peran penting. Keinginan-keinginan yang positif seperti beribadah, menikah, mencari nafkah dilakukan oleh nafsu. Namun jika tidak terarah maka akan menjadikan nafsu sebagai titipan paling berbahaya karena dapat menghancurkan kebahagiaan dunia dan akhirat kita.
Maka perlulah mesin pengendali yang berfungsi sebagai kemudi, yaitu hati. hati menjadi pengendali saat roda kehilangan arah. Hati akan menghindarkan saat nafsu hendakmasuk lubang, namun dengan syarat hati ketika dapat berfungsi dengan baik. Terkadang hati ini berkarat hinga sulit bagi pengemudi untuk mengedalikannya.

0 Response to "TIGA BEKAL MANUSIA"

Post a Comment

JANGAN LUPA Tulis Komentar dan SHARE...! #SemangatBerbagiKebaikan #SEBARKANLAH

Permainan Outbound