Permainan Outbound Toxic Waste

Permainan Outbound Toxic Waste
Permainan toxic Waste termasuk permainan dengan alat yang popular. Permainan Outbound Toxic Waste dapat digunakan untuk permainan kelompok-kelompok kecil. Permainan Outbound Toxic Waste dapat membangun inisiatif untuk bekerjasama bersama-sama. Permainan Outbound Toxic Waste ini juga dapat memberikan tantangan untuk teamwork.
/google.com
Permainan Outbound Toxic Waste dimainkan kurang lebih selama 30-45 menit. Permainan Outbound Toxic Waste ini dapat Melatih proses berpikir, imajinasi, tindakan, fantasi, mengambil risiko, dan membuat solusi menarik.

A.    Siapa yang dapat bermain Permainan Outbound Toxic Waste?

-           Reamja
-          Orang dewasa

B.     Tantangan Permainan Outbound Toxic Waste

Tantangan Permainan Outbound Toxic Waste adalah memindahkan toxic waste (limbah beracun) kedalam wadah penetralisir. Cara memindahkannya dengan menggunakan peralatan minim menggunakan pengaman sambil menjaga jarak aman dengan batas waktu yang ditentukan

C.     Tingkat kesulitan Permainan Outbound Toxic Waste - sedang.

Hindari untuk memainkan Permainan Outbound Toxic Waste dengan kelompok yang sedang menjalani tahap awal proses group development. Paling baik Permainan Outbound Toxic Waste  ini dilakukan di akhir acara dan/atau ketika kelompok sudah kompak dan telah dapat mengatasi masalah-masalah teamwork dasar

D.    Tempat Permainan Outbound Toxic Waste

Permainan Outbound Toxic Waste dapat dilakukan di dalam dan di luar ruangan; namun  akan lebih dramatis dimainkan di luar ruangan karena kita dapat menggunakan air sebagai pengganti bolanya, sebagai toxic waste.

E.     Proses pembentukan ide

Permainan Outbound Toxic Waste menjadikan peserta :
Selalu ada komunikasi yang dapat dijadikan pelajaran
Selalu ada keputusan kunci yang muncul selama permainan yang dapat dibahas di debriefing akhir yang sangat berguna
Permainan Outbound Toxic Waste ini akan mengekspos proses dan masalah yang berhubungan dengan berbagai aspek teamwork termasuk kerjasama, komunikasi, kepercayaan, pemberian wewenang (empowerment), risk-taking, support, problem-solving, decision-making, dan leadership
·Dapat direkam dalam bentuk video untuk analisis dan debriefing diakhir permainan

F.      Mengukur keberhasilan kelompok dalam Permainan Outbound Toxic Waste?

Pertimbangkan hal hal berikut :
o Berapa waktu yang mereka butuhkan dalam Permainan Outbound Toxic Waste?
o Apakah ada air yang tumpah?
o Apakah ada kecelakaan atau yang terluka? (Biasanya karena peserta bersemangat ingin segera menyelesaikan permainan mereka tidak akan peduli dengan pelanggaran yang mereka buat dan seperti mengabaikan terjadinya kecelakaan atau luka (injury) atau kematian akibat kecerobohan yang terjadi ketika permainan berlangsung. Pastikan ada evaluasi objektif untuk performa mereka - yang jarang ada yang ‘sempurna’)
·Beberapa baik kelompok mengatasi tantangan ini? (misalnya dari skala 10?)
·Bagaimana reaksi awal kelompok tersebut?
·Skill apa yang dibutuhkan kelompok tersebut untuk sukses dalam Permainan Outbound Toxic Waste?
·Apa yang dilihat oleh observer sebagai kekuatan dan kelemahan kelompok?
·Bagaimana kelompok tersebut mendapatkan ide-ide terbaik mereka?
·Apa yang dipelajari oleh setiap anggota kelompok tentang dirinya sendiri?
Dan apa pula yang dipelajari sebagai seorang anggota kelompok?
Pelajaran apa saja yang didapat dari Permainan Outbound Toxic Waste ?

Pelajaran apa yang mana yang dapat diterapkan di situasi yang akan datang?


Permainan Outbound