Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan 7 Booms

Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan berikut ini diberi nama 7 Booms yang secara singkat Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan ini dilakukan bertujuan untuk melatih kosentrasi peserta.

Permainan untuk pemanasan 7 Booms


Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan "7 Booms” merupakan sebuah permainan yang diawali dengan berhitung. Hitungan di mulai dari angka 1,2,3,4 dan seterusnya. Kemudian secara bergiliran satu persatu peserta menyebutkan urutan angka sesuai dengan jumlah kelompok, dimana setiap ada angka 7 dan kelipatan 7, maka peserta yang mendapatkan angka tersebut harus mengubah angka 7 tersebut menjadi “Boom”.

Contoh : 1,2,3,4,5,6, boom, 8, 9, 10, 11, 12, 13, boom, 15, 16 boom, 18, 19, 20, boom, 22, 23, 24, 24, 26, boom, boom dst.

Setiap anggota yang salah baik salah urut atau latah, maka dikeluarkan dari permainan dan hitungan dimulai kembali dari angka 1. Permainan selesai bila sudah didapatkan pertarungan final antara dua orang atau permainan disudahkan bila waktu yang dibutuhkan tidak memadai.

Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan 7 booms ini terbilang sederhana, namun dapat menimbulkan ketegangan. Permainan ini memerlukan konsentrasi yang tinggi, apalagi di pandu oleh fasilitator yang dapat menunjuk siapa saja secara acak, maka ketegangan semakin tinggi karena kita tidak dapat memperkirakan “siapa” kira-kira yang mendapatkan giliran dan angka boom.

Permainan Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan 7 booms baik untuk membina kebersamaan dalam waktu yang singkat terutama pada awal-awal pelatihan. Pernah sekali waktu saya memainkan permainan ini, saya merasa superior atau mampu menargetkan kemenangan dengan maksud ingin menunjukkan betapa pintarnya saya memainkan Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan 7 booms ini, dan pernah juga saya merasa inferior ketika menyembutkan angka 4 menjadi emmmmpat, hanya selisih sekian milidetik, saya terlambat merespon perintah yang diberikan kepada saya akibatnya saya keluar dari permainan dan sulit bagi diri saya untuk memaafkan diri atas kekurang tanggapan respon, malah mencari alasan pembenaran atas kesalah saya dan minta diulang, dan tentu saja tidak dikabuli karena aturan main harus ditegakkan bukan?

Nah, sekarang saya menyarankan Anda untuk mencoba Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan 7 booms tersebut karena lewat permainan ini kita dapat menyimpulkan beberapa tips yang dapat kita pratikkan di dunia kerja kita sebagai berikut :

1. Penting bagi kita untuk mengetahui aturan permainan (Rule of the game)
2. Mengikuti alur permainan dan memperhatikan setiap tindakan dan instruksi yang diberikan pemimpin kapan waktunya bagi kita untuk beraksi. Menyebut urutan angkan atau “BOoOM”
3. Mengatasi ketegangan dengan cara mempelajari dan berlatih untuk menguasai permainan itu dengan seksama.

Dari ketiga tips di atas, tips ketiga adalah tips bagi kita untuk selalu waspada dengan cara melakukan persiapan atas segala kemampuan yang Anda tekuni saat ini.

0 Response to "Contoh Permainan Outbound Anak untuk pemanasan 7 Booms"

Post a Comment

JANGAN LUPA Tulis Komentar dan SHARE...! #SemangatBerbagiKebaikan #SEBARKANLAH

Permainan Outbound