Permainan outbound PIPA BOCOR

Permainan outbound PIPA BOCOR termasuk permainan yang populer. Permainan outbound PIPA BOCOR cocok dimainkan dipuncak acara atau di akhir sesi karena Permainan outbound PIPA BOCOR ini menggunakan air dan pasti seru berbasah-basahan.
Adapun Tujuan dari Permainan outbound PIPA BOCOR ini adalah untuk berlatih mengatasi berbagai masalah, Berlatih bekerja sama, berlatih rela berkorban dan berlatih untuk berkontribusi demi suksesnya tujuan organisasi/perusahaan (temukan kisah yang cocok untuk hikmah Permainan outbound PIPA BOCOR di sini).

Sedangkan alat yang diperlukan untuk Permainan outbound PIPA BOCOR ini meliputi  pipa bocor, penyangga, gelas aqua, dan bola pimpong. Adapun prosedur dalam Permainan outbound PIPA BOCOR  adalah sebagai berikut :

Permainan outbound PIPA BOCOR

1.Masing – masing kelompok diminta untuk berlomba mengeluarkan bola pimpong dari dalam pipa yang telah dilubangi dengan menggunakan air.
2.Cara menuangkan air ke dalam pipa hanya boleh menggunakan gelas aqua yang telah disediakan dengan waktu yang telah ditentukan.

Debrief Permainan outbound PIPA BOCOR dapat dilakukan dengan cara melemparkan pertanyaan kepada peserta :
1.Siapakah yang berhasil melaksanakan tugas mengeluarkan bola dengan waktu tercepat?
2.Apa yang dirasakan saat melaksanakan kegiatan ini? Senang? Susah?
3.Apa hikmah atau makna dari Permainan outbound PIPA BOCOR ini ?

Permainan outbound Team Work PIPA BOCOR
/wisataoutboundmalang.com

Cara membuat Pipa Bocor dalam permainan outbound

Membuat lubang pipa bocor tidaklah mudah, namun tidak terlalu sulit. Siapkan pipa dengan diameter 10cm, panjang menyesuaikan jumlah peserta. Yang perlu diperhatikan ketika membuat pipa bocor yaitu jumlah lubang yang terdapat dalam pipa. Ada beberapa cara untuk membuat lubang. Pertama, buat lubang dengan posisi sejajar (lihat gambar) dibagian kiri dan kanan. Kedua, caranya yaitu dengan meletakkan tangan kiri kita ke pipa dengan cara menggenggam pipa yaitu empat cari berdekatan dan ibu jari agak berjauhan. Lalu beri tanda pada jari anda dan kemudian buatlah lubang kecil dalam tanda lubang tadi dengan diameter sekitar 2 mili. Kemudian ganti tangan kanan dan lakukan hal yang sama. Buat kira-kira 4-5 pasang tangan dalam 1 pipa tersebut.

Permainan Outbound